Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
13 Mar 2019
Implementasi SMART MT mendukung Pencapaian Zero Accident
SHARE

Jakarta, 13 Maret 2019 – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) melakukan Implementasi SMART MT pada dua Unit Mobil Tangki BBM yang bertempat di TBBM Jakarta Grup – Plumpang, Jakarta Utara. Di kesempatan ini acara dihadiri oleh Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati, Direktur Operasi PPN Made Adi Putra, General Manager (GM) JBB Region II PPN Iyos Robani, Manager HSE MOR III Pertamina (Persero) Setiawan, Operation Head Pertamina (Persero) Heri Purnomo, Koordinator Investigasi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan, PLH Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan Saiful Bachri dan beberapa tamu undangan dari produsen kendaraan mobil tangki.

SMART MT merupakan bentuk inovasi yang diciptakan oleh karyawan PPN yang tergabung dalam Tim Research and Development Digitalisasi Mobil Tangki yang terdiri dari Giyarto selaku Coordinator Project, Asrul Rizal, Aditya Munggaran, Haryanto, Hari Dharmawan, Bayu Riyadi dan Wahyu. SMART MT adalah program digitalisasi Mobil Tangki yang dibuat dengan tujuan untuk mencegah risiko terjadinya kecelakaan Mobil Tangki yang disebabkan panas berlebih di dalam tromol roda hingga menimbulkan percikan api dan membakar seluruh Mobil Tangki. Inovasi ini bertujuan mencapai Zero Accident yang merupakan Target dari Operation Excellent PPN. Bahkan KNKT yang bertugas dalam pengawasan keselamatan transportasi di Indonesia telah menunjuk PPN sebagai Pilot Project untuk penggunaan sensor suhu pada tromol mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bahan Bakar Khusus (BBK)

Dalam sambutannya Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati menyampaikan, “Pengakuan dari KNKT terhadap Inovasi digital SMART MT ini merupakan salah satu yang sangat membanggakan bagi kami, ini menjadi SPIRIT bagi seluruh Insan PPN untuk terus menerus menghasilkan inovasi agar program pengiriman BBM yang dilakukan Awak Mobil Tangki (AMT) bisa berjalan lancar dan aman, juga resiko kecelakaan bisa diperkecil.”

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info@patraniaga.com
customerservice@patraniaga.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.