Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
01 Sep 2020
Penerapan Perdana Serah Terima BBM dengan Automatic Tank Gauge di SPBU
SHARE

Perwira Patra, menyertai semangat 75 tahun Indonesia merdeka, PT Pertamina (Persero) terus bergerak maju. Awal bulan September 2020, Pertamina kembali melangkah dengan capaian baru, Automatic Tank Gauge (ATG) Custody Transfer di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Penerimaan perdana melalui ATG Custody Transfer di SPBU dilakukan oleh Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Pertamina Patra Niaga Nur Muhamad Zain, disaksikan oleh President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian dan manajemen Marketing Operation Region (MOR) III, serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Pada kesempatan ini, Nur Muhamad Zain menjelaskan, “Dahulu ATG Custody Transfer diberlakukan di mobil tangki. Dengan penambahan sistem ATG Custody Transfer di tangki pendam SPBU ini, sistem yang terintegrasi akan mendeteksi Custody di mobil tangki dan Custody di titik serah, yakni di SPBU.”

Langkah ini tentu saja memperkuat strategi digitalisasi SPBU. Karena lewat sistem monitoring yang terintegrasi, sejak mobil tangki memulai proses distribusi BBM dari terminal hingga SPBU, sistem pencatatan akan berjalan akurat, transparan, dan terpercaya. Lewat upaya ini pula, Pertamina dapat menjaga kehandalan pelayanannya bagi masyarakat.

Keterangan lokasi : SPBU COCO 31.103.03 Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info.ppn@pertamina.com
customerservice.ppn@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.