Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
28 Nov 2019
Pertamina Patra Niaga Bangun Terminal Palaran, Jamin Pasokan BBM Samarinda
SHARE

Peletakan batu pertama pembangunan Terminal Terpadu Palaran telah dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Nina Sulistyowati, Direktur Operasi PPN Made Adi Putra dan Komisaris PPN Agus Cahyono Adi, didampingi Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati. Dalam lahan seluas 10 ha tersebut akan dibangun fasilitas depot BBM, LPG dan Aspal. Peletakan batu pertama pembangunan Terminal Terpadu Palaran disaksikan jajaran pemkot Samarinda. “Pembangunan Terminal Terpadu Palaran sangat penting dalam meningkatkan jaminan ketersediaan pasokan utamanya BBM dan LPG di Samarinda,” kata Nina Sulistyowati dalam sambutannya, Kamis (28/11/2019) pagi, dalam rilis yang diterima Tirto. Nina mengatakan, depot ini akan memiliki daya tampung 24.000 KL terdiri dari 4 tangki BBM dengan kapasitas masing - masing 6000 kilo liter untuk kepentingan Kota Samarinda.

Pembangunan Terminal Terpadu Palaran ini juga dilengkapi dermaga yang memungkinkan kapal tanker bisa memasok BBM, LPG dan Aaspal dengan aman dan lancar. Selain itu juga terintegrasi dengan Mahakam Pipanisasi jalur Balikpapan – Samarinda. Dalam pidatonya, Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati mengatakan bahwa Pemerintah Kota Samarinda mendukung penuh pembangunan Terminal Terpadu atau depot di Palaran.

"Kami berharap adanya pembangunan ini bisa memberikan kesempatan kepada sumber daya manusia yang ada di lingkungan depot untuk berkarya di situ. Dan yang paling penting dengan adanya depot ini ke depan tidak ada lagi kelangkaan BBM di sini," kata Muhammad Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran CSR berupa pemberian bantuan peralatan sekolah pada 100 anak yatim piatu, bantuan pembangunan drainase area terminal serta bantuan renovasi sarana ibadah. Meski tidak bisa hadir, namun Walikota Samarinda sudah pernah melakukan kunjungan kerja di lahan yang disiapkan untuk pembangunan Terminal Terpadu Palaran pada 22 November 2019 lalu. Dalam kunjungan kerja di lokasi lahan yang disiapkan sebagai depot BBM, LPG dan aspalt itu, Walikota Samarinda didampingi Sekda dinas-dinas terkait termasuk Camat Palaran.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info@patraniaga.com
customerservice@patraniaga.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.