Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
05 Mar 2020
Pertamina Patra Niaga Edukasi dan Sosialisasi Patra Biodiesel B30, Dukung Kebijakan Pemerintah
SHARE

KUBU RAYA - Sebagai wujud nyata komitmen lebih dekat kepada customer, PT Pertamina Patra Niaga menggelar sosialisasi dan edukasi produk Patra Biodiesel (B30), di Qubu Resort Jl Ahmad Yani II, Kamis (5/3/2020). General Manager Region IV Kalimantan, PT Pertamina Patra Niaga, Ihsan Utama mengatakan event ini bermaksud memberikan servis atau edukasi, sehingga pelanggan lebih memahami produk yang dibeli atau digunakan dalam hal ini Patra Biodiesel (B30). "Misalnya terkait spesifikasi produknya dan pemahaman mutu produk," kata Ihsan Utama, Rabu (4/3/2020). Penggunaan B30 berbeda dengan High Speed Diesel (HSD) atau solar murni karena ada percampuran dari FAME (Fatty Acid Methyl Ester). "Ini merupakan kebijakan pemerintah. Kita mengikuti dan mendukung," ujarnya.

Kegiatan ini akan dihadiri 11 mitra penyalur dari PT Pertamina Patra Niaga serta 20 customer atau pelanggan PT Pertamina Patra Niaga dan jajaran manajemen Pertamina Patra Niaga. "Harapan kami tentunya hubungan antara customer Pertamina Patra Niaga semakin erat dan juga berkelanjutan. Kami ingin mendengar masukan dari customer mengenai produk ini," ujar Ihsan Utama.

Kemudian pihaknya berharap program pemerintah tersebut bisa berjalan sukses dan tentunya reputasi PT Pertamina Patra Niaga semakin baik.

Kegiatan ini merupakan pertama kali di Kalimantan Barat dan yang ke enam kalinya di wilayah Kalimantan.

Pengertian BBM, Biodiesel dan Biosolar

Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah komoditi hydrocarbon yang berasal dari fosil dan tidak terbarukan, di mana sehari-hari kita banyak bergantung kepadanya sebagai sumber energi.

Sementara biodiesel merupakan bahan bakar pengganti, diproduksi dari minyak nabati atau lemak hewan melalui proses kimia transesterifikasi Fatty Acid Methyl Ester (FAME). Biodiesel dapat digunakan pada semua diesel engine dengan persentase hingga 100 persen dengan sedikit atau tidak ada modifikasi pada mesin.

Sementara biosolar adalah jenis bahan bakar yang di peroleh melalui proses blending antara biodiesel dan solar dengan perbandingan komposisi tertentu dan B30 sendiri resmi diberlakukan pada awal tahun 2020. (*)

sosialisasi-bio-solar-ihsan-utama-jangan-ragu-gunakan-b30

penggunaan-b30-untuk-mengurangi-ketergantungan-impor-bbm

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info@patraniaga.com
customerservice@patraniaga.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.