Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
12 Jul 2019
Sinergi Tiga Anak Perusahaan dalam Acara Executive Briefing & Workshop Enterprise Risk Management (ERM) ISO31000:2018
SHARE

Jakarta, 10-11 Juli 2019 – Tiga anak Perusahaan hilir PT Pertamina (Persero): PT Pertamina Patra Niaga (PPN), PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), dan PT Pertamina Retail (PTPR) berkolaborasi dalam acara Executive Briefing & Workshop Enterprise Risk Management (ERM) ISO31000:2018 yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada rabu-kamis (10-11/7) bertempat di Hotel JS Luwansa Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati, Direktur Pemasaran PPN Romulo Hutapea, Direktur Administrasi dan Keuangan PPN Tajudin Noor, Direktur Operasi PPN Made Adi Putra, Direktur Utama PTK Giri Santoso, Direktur Keuangan PTK Demsi Aswan, Direktur Pemasaran PTK Arsono Kuswardanu, Direktur Operasi PTK Hadi Purnomo, Direktur Utama PTPR Sofyan Yusuf, dan Pjs. VP ERM Pertamina Trisno Wibowo.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pjs. VP ERM PT Pertamina Trisno Wibowo kemudian dilanjutkan dengan keynote speech oleh narasumber Lutfi Fachda yang juga menjabat sebagai konsultan ERM PT Pelindo 3 (Persero). Kegiatan pada hari pertama, dijelaskan mengenai Manajemen Risiko Terintegrasi, Pengelolaan Risiko dalam era VUCA yang kemudian ditutup dengan Workshop Risk Control Self Assessment (RSCA) untuk Risk-Based Budgeting (RBB). Pada hari kedua, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Peningkatan Sinergi dan Efektivitas Pengelolaan Risiko, serta sambutan dari perwakilan direksi masing-masing anak Perusahaan, Awarding Best PIC Tahun 2018 masing-masing anak Perusahaan, dan Penandatanganan Komitmen Manajemen dalam Implementasi 3 Lines of Defense (Traktat Manajemen Risiko). Acara diselingi oleh makan siang dan dilanjutkan kembali dengan narasumber dari ERM dan BORM (Business & Operation Risk Management) PT Pertamina (Persero) Fahed Agil Almunawar, Wisnu Patria Latief, dan Heny Sri Wahyuni membahas mengenai Kebijakan & Implementasi Pengelolaan Risiko di Pertamina Group.

Acara ini diharapkan dapat menjadikan ERM yang mampu bersifat protect & create corporate value serta membangun budaya sadar risiko secara terstruktur di Perusahaan masing-masing peserta khususnya dalam hal ini para Person In Charge (PIC) ERM dari PPN, PTK dan PTPR. Dalam kesempatan yang sama, Dirut PPN Nina Sulistyowati menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini, “acara ini merupakan salah satu bentuk sinergi dari Anak Perusahaan (AP) PT Pertamina (Persero) dan diharapkan ke depannya dapat diadakan kembali mungkin dalam bentuk kegiatan yang berbeda.” Ucap Nina.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info@patraniaga.com
customerservice@patraniaga.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.