Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Dirgahayu ke-16 PT Pertamina Patra Niaga, Prestasi yang Mengukuhkan Posisi

Posted on 28 February 2013

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Delas M. Pontolumiu, menerima sejumlah penghargaan dalam rangka perayaan hari jadi PT Pertamina Patra Niaga yang ke- 16, hari Rabu (27/2) di Jakarta. Hal ini mengukuhkan posisi  PT Pertamina Patra Niaga – core subsidiary PT Pertamina (persero) dalam bidang hilir – sebagai perusahaan dalam bidang penjualan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) yang mengutamakan sistem manajemen keselamatan.

Dalam acara tersebut, Delas M. Pontolumiu menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki Sistem Managemen Keselamatan Transportasi Darat (SMKTD), serta sebagai Pengelola Mobil Tangki terbanyak, langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana.

Hotma Simanjuntak, Direktur Keselamatan Transportasi Darat, mewakili Kementerian Perhubungan, menyampaikan apresiasi bagi PT Pertamina Patra Niaga yang berhasil meraih sertifikasi SMKTD. Menurut Hotma Simanjuntak, pencapaian Pertamina Patra Niaga ini merupakan yang pertama kali  di Indonesia.

Implementasi SMKTD berawal di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, dengan tujuan mencapai safe operation, zero inciden, and service excellent dalam setiap proses distribusi BBM yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Adapun SMKTD yang dimaksud meliputi:

  • Manajemen Pengemudi;
  • Manajemen Kendaraan & Peralatan Kendaraan;
  • Manajemen Resiko Perjalanan;
  • Manajemen Health, Security, Environment (HSE);
  • Manajemen Kontraktor.

Proses penilaian SMKTD dimulai sejak tahun 2012 dan disahkan oleh badan sertifikasi asal Jerman, PT TUV Rheinland indonesia, pada akhir bulan November 2012 lalu. Sertifikasi ini juga membuat  PT Pertamina Patra Niaga menerima penghargaan langsung dari Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan saat perayaan hari jadi PT Pertamina (Persero) ke-55.

Dalam proses bisnis, PT Pertamina Patra Niaga juga menyadari pentingnya standarisasi sistem manajemen. Pada hari istimewa ini pula PT Pertamina Patra Niaga menerima ISO Series sebagai berikut :

  • ISO 14001 – tahun 2004 tentang QHSE (Environmental Management System)
  • ISO 9001 – tahun 2008 tentang (Quality Management System)
  • OHSAS 18001 – tahun 2007 tentang (Occupational Health and Safety Management System).

Seluruh ISO Series ini menjadi “Integrated the Quality, Health, Safety and Environmental Management System” yang di serahkan oleh Viktor Yanuar Santoso, Direktur Verification New Zealand (VNZ) Indonesia.

Dalam upaya mengukuhkan posisinya, PT Pertamina Patra Niaga juga didukung oleh metode pendanaan yang terencana dengan strategis. Hal ini tercermin dari penghargaan yang diberikan oleh “The Asset Publishing and Reasearch Ltd”, perusahaan multimedia  terintegrasi yang melayani komunitas elit dari penyedia jasa keuangan terkemuka di Asia. Berdiri sejak  berdiri sejak tahun 1999, perusahaan ini telah memiliki reputasi yang kuat dalam memberikan ulasan obyektif melalui penelitian independen terhadap industri keuangan asia.

Dari kiprahnya, lahir ajang penghargaan “The Asset Triple A Award” yang diberikan kepada lembaga-lembaga keuangan di Asia yang unggul dalam penyediaan soslusi kebutuhan modal kerja bagi nasabahnya. Melalui skema solusi pendanaan Fasilitas Oil Letter of Credit (L/C) yang dirancang bersama United Overseas Bank  (UOB), Pertamina Patra Niaga pun menorehkan prestasi sebagai “Best Trade Finance Solutios”.

Sepanjang tahun 2012, PT Pertamina Patra Niaga membukukan penjualan BBM Non-Subsidi sebesar Rp 16,640 triliun dengan laba bersih Rp 334 miliar. Delas M. Pontolumiu menyatakan bahwa pada usia ke-16 ini, PT Pertamina Patra Niaga berada dalam fase lepas landas menuju perusahaan besar. Dirgahayu PT Pertamina Patra Niaga!

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.