Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Gebrakan “Gila” Pertamina Patra Niaga “Baru”

Posted on 22 January 2016

Pertamina Patra Niaga (PPN) menyongsong tahun 2016 dengan kekuatan penuh demi mencapai target “gila”.  Hal itu tak lepas dari pencapaian tahun 2015; tahun yang challenging akibat turun drastisnya harga minyak dan melemahnya nilai tukar rupiah.  Terlepas dari tantangan, PPN mencatat sales volume 1.5 juta KL, handling volume 2.4 juta KL,  EBITDA 100 juta USD, dan profit 67 juta USD.  Bagi PPN, angka tersebut jauh meningkat dibanding tahun 2014 yang mencatatkan profit 37 juta USD. "Sampai bulan ke-5, profit kita baru 5 juta USD. Jadi pencapaian hingga 67 juta USD hanya dalam tujuh bulan patut diapresiasi," tutur Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo.

Sepanjang tahun 2015, selain kontribusi penjualan yang meningkat 12%, perubahan perilaku kerja karyawan turut andil dalam pencapaian PPN. "Perilaku yang profesional, aware dengan kondisi perusahaan, serta sadar akan cost efficiency menjadi beberapa kunci penting," lanjut Gandhi.

Sementara menunggu audited report, PPN tetap tancap gas dengan mengadakan Rapat Koordinasi Manajemen dan Kesepakatan Kinerja 2016 di Yogyakarta, 21-23 Januari 2016. Dalam rakor Direksi bersama VP dan GM tersebut, PPN menyepakati target profit minimum 120 juta USD atau sekitar Rp 1,5 triliun, dengan target stretch 135 juta USD.  "Saya yakin (Pertamina) Patra Niaga "baru" sanggup. Dari dulu saya selalu bilang, kelas PPN ini kelas 1 triliun. Kalau pakai pola kerja lama memang mustahil. Tapi untuk kita di era baru ini, kita pasti sanggup," papar Gandhi.

Kata "gila" yang populer di kalangan karyawan PPN merupakan inspirasi dari Komisaris Utama PPN sekaligus Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang saat menyempatkan diri untuk management walk through ke kantor pusat PPN di Wisma Tugu II, Setiabudi, Jaksel (18/01) dan menghadiri Town Hall Meeting PPN (20/01). Dalam Town Hall Meeting, AB – sapaan akrabnya –memicu semangat karyawan untuk melakukan yang terbaik, karena hasil yang diperoleh perusahaan pada akhirnya akan dinikmati juga oleh karyawan dan keluarganya. 

Terkait target yang dicanangkan PPN, Ahmad Bambang sempat melontarkan tantangan profit 1,5 triliun yang disambut gemuruh tepuk tangan karyawan. Kuncinya, kata AB, "Harus gila!" Karena jika tidak demikian, maka hasil yang diperoleh pun "tidak gila" alias biasa saja. “Gila dalam arti yang positif, ya,” tutur AB.  Dengan dorongan dan keyakinan dari Direksi serta Komisaris, PPN siap berkontribusi lebih lagi bagi Pertamina dan bangsa. (*)

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.