Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Menjelajah Buku di Taman Baca Pertamina Patra Niaga

Posted on 3 June 2016

Semangat mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa menjadi salah satu agenda Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga dengan membangun perpustakaan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairiyah Gerem I yang beralamat di Jl. KH. Asep Ismail No. 41 RT 01/011 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Ruangan perpustakaan berukuran 7x4 meter tersebut dilengkapi fasilitas taman bacaan dengan berbagai macam buku, rak penyimpanan, mainan edukatif, alat peraga, komputer, speaker, printer, poster edukasi dan CD interaktif yang sesuai dengan usia anak. Penyerahan program bantuan pembangunan perpustakaan dan pengembangan kegiatan literasi ini dilakukan oleh VP Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Arsono Kuswardanu.

VP Corporate Secretary Arsono Kuswardanu dalam penyerahan program CSR Pendidikan PT Pertamina Patra Niaga di Cilegon, Jumat (3/6).

Pembangunan perpustakaan dilakukan karena Pertamina Patra Niaga menemukan fakta di lapangan bahwa masih banyak sarana dan prasarana sekolah dasar di wilayah tersebut yang berada dalam kondisi memprihatinkan. Selain membangun perpustakaan, Pertamina Patra Niaga juga mengambil peran dalam pengembangan pendidikan lewat pelatihan kepada guru-guru PAUD dan MI Al-Khairiyah Gerem I untuk mengintegrasikan kurikulum belajar-mengajar dengan perpustakaan.

Arsono Kuswardanu menilai fasilitas di PAUD dan MI Al-Khairiyah Gerem I masih memprihatinkan sehingga perlu adanya upaya pengembangan. “Kami sangat peduli untuk mendukung kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana belajar mengajar. Kami membantu kesiapan perpustakaan sekolah sehingga anak-anak bisa belajar lebih baik. Bagaimanapun mereka adalah masa depan kita,” ujar Arsono dalam sambutannya.

Dra. Bahriyah, Kepala Sekolah MI Al-Khairiyah Gerem I yang menerima penyerahan program CSR tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pertamina Patra Niaga kepada sekolahnya. “Terima kasih atas penghargaan karena sekolah kami salah satu yang terpilih mendapatkan bantuan ini. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang dapat meningkat dan sekolah-sekolah lain juga (menerima),” pungkasnya. (*)

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.