Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Menuju yang Terdepan di Tahun 2017

Posted on 26 December 2014

Jelang tutup tahun 2014, Pertamina Patra Niaga (PPN) terus melakukan pembenahan di berbagai aspek.  Meski kinerja dan performa dalam penjualan dan manajemen logistik terus membaik dalam semester kedua tahun ini, namun transformasi perusahaan terus dilakukan.  Hal ini tidak lepas dari upaya PPN mempertajam visi dan misi baru yang telah final dirumuskan sejak kwartal ketiga.  Visi dan misi baru tersebut seiring dengan penerapan prinsip manajemen dan tata kelola perusahaan modern (good corporate governance/GCG) yang semakin lekat baik dalam internal Pekerja PPN maupun eksternal.  Rencana dan praktik pemantapan visi dan misi serta GCG ini menjadi dasar fundamental untuk mewujudkan PPN sebagai perusahaan terdepan dan mandiri di tahun 2017. 

Dari aspek operasional, utamanya pengelolaan armada transportasi bahan bakar minyak (BBM) dan depot, PPN juga terus melakukan pembenahan demi terjaganya target 'zero accident'.   Hal ini senada dengan cita-cita penerapan distribusi 'zero losses' yang menjamin pengiriman sejumlah BBM sesuai order customer. 

Selain itu, pembaharuan logistik dan teknologi penyaluran BBM juga terus dilakukan, antara lain new gantry system.  Salah satu Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang paling anyar menerapkan NGS adalah TBBM Ujungberung, Jawa Barat. Ke depannya, seluruh TBBM yang dikelola PPN akan didukung dengan teknologi terkini.  NGS mendukung waktu pengisian minyak dengan cepat serta menutup total celah yang mungkin terbuka untuk terjadi kehilangan (loss). 

Aspek sumber daya manusia yang berintegritas memiliki andil besar dalam menjaga mutu produk dan layanan.  Karena itu sepanjang tahun 2014 PPN telah melakukan pengembangan SDM secara berkala untuk meningkatkan kompetensi, komitmen, dan integritas.  Sementara dari aspek penjualan, PPN juga bisa berharap lebih banyak melalui berbagai ekspansi bisnis yang dilakukan selama tahun 2014, antara lain dalam bidang petrokimia melalui joint venture dengan PTT Chemical International yang menghasilkan PT Indo Thai Trading, kerjasama bisnis bunker dengan sejumlah customer baru, peningkatan direct sales ke industri dan tambang sembari terus memelihara kerjasama bisnis dengan agen dan transporter, serta lain sebagainya.

Seluruh kegiatan usaha PPN ini didukung dengan kegiatan sosial dan publikasi sebagai upaya menjaga citra PPN di mata stakeholders.  Sejumlah kegiatan corporate social responsibility (CSR) dilakukan, antara lain dalam bidang dukungan pendidikan bagi anak-anak Awal Mobil Tangki (AMT) di  berbagai TBBM, dukungan sarana dan fasilitas beberapa sekolah di area TBBM, hingga kegiatan lingkungan dan sosial lainnya.  

Dengan berbagai bekal kemajuan positif sepanjang tahun 2014, PPN semakin optimis untuk membuka tahun baru 2015 dengan semangat memenangkan kompetisi pasar.  Tahun 2017, waktunya PPN untuk menjadi yang terdepan!

VISI

Menjadi Perusahaan Energi dan Manajemen Logistik Terdepan dan Mandiri di Tahun 2017.

To become a leading independent energy and logistic management company in the year 2017.

 

MISI

Memaksimalkan value chain bisnis energi dan manajemen logistik skala nasional dengan menjalankan perusahaan secara dinamis, profesional, dan kompetitif.

Maximizing the value chain of the national energy and logistic management through our dynamic, professional, and competitive company.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.