Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Optimalkan Distribusi dengan New Version Fleet Management Information System

Posted on 9 March 2015

Pertamina Patra Niaga (PPN), anak perusahaan inti bidang hilir dari PT Pertamina (Persero), kembali melakukan terobosan dengan mengimplementasikan New Version Fleet Management System di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Malang, Jawa Timur, pada hari Jumat (6/3).  Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi PPN  Gema Iriandus Pahalawan juga menyerahkan santunan anak yatim secara simbolis. 

Dengan adanya sistem ini membuat Penerapan New Version Fleet Management System menjadikan aktivitas penyaluran BBM di TBBM Malang lebih tepat waktu dan tepat tujuan. Implementasi sistem ini dalam rangka menuju operation excellent dan akan mengubah mindset serta pola kerja untuk lebih efektif dan efisien. 

Terobosan-terobosan yang dilakukan melalui Implementasi ini antara lain terdapat fitur Fit To Work untuk memastikan bahwa Awak Mobil Tangki (AMT) yang akan melakukan pengiriman telah dilakukan menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari tensi darah, kadar alkohol, dan tingkat konsentrasi. Selain itu terdapat pula fitur Maintenance untuk memastikan bahwa pemeliharaan Mobil Tangki (MT) sudah sesuai dengan standar perawatan berkala mulai dari Oli, Mesin sampai dengan pergantian Ban. Fitur Finger ready akan mengoptimalkan proses pengawasan kedisiplinan dan kinerja AMT dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki,  yang akan berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja AMT dengan tujuan mencapai safe operation, zero incident, and service excellence. Sistem ini juga sudah terintegrasi dengan perangkat Global Positioning System (GPS) sehingga posisi dan kecepatan Mobil Tangki dapat dipantau baik oleh SPBU mapun oleh Pengelola Distribusi BBM.  

“Kami berharap dengan adanya implementasi New Version Fleet Management Information ini  dapat terus memaksimalkan distribusi BBM agar kebutuhan pasokan BBM ke masyarakat dapat terpenuhi. Pendistribusian BBM akan memiliki performa yang baik apabila didukung dengan penggunaan teknologi informasi akan meningkatkan efektivitas, memperbaiki kontrol internal, menciptakan keunggulan kompetitif, memutakhirkan proses kerja dan PT. Pertamina Patra Niaga akan terus melakukan program –program terobosan bagi pendistribusian yang aman,” tutur Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga, Gema Iriandus Pahalawan, yang hadir meresmikan launching kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Gema Iriandus Pahalawan memantau kondisi operasional TBBM Malang dan menemui sejumlah AMT selaku ujung tombak dalam pendistribusian BBM ke wilayah Malang, Blitar, Tulung Agung dan sekitarnya.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.