Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Peresmian 'Fuel Management Service' PT Kereta Api Indonesia

Posted on 27 July 2012

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Pertamina (Persero), meresmikan dimulainya Kerjasama penyaluran bbm keseluruh Daerah Operasi PT Kereta Api Indonesia melalui sistem layanan penyaluran bbm terpadu atau Fuel Management Service untuk jangka waktu 5 tahun. Dalam kerjasama ini PT Pertamina (Persero) sebagai penyedia bbm, menunjuk Anak Perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga, sebagai operator pelaksana untuk menjalankan layanan penyaluran bbm terpadu atau 'Fuel Management Service'.

Peresmian dilakukan di DIPO Lokomotif Bandung PT Kereta Api Indonesia, Selasa sore tanggal 24 Juli 2012, ditandai dengan penyaluran perdana bbm jenis solar ke salah satu Lokomotif oleh Direktur Sarana PT KAI, Bpk Rono Pradipto disaksikan oleh Ketua Kelompok Kerja Penyediaan dan Distribusi BBM Wilayah II BPH MIGAS, Bapak Lulu Priambudi, VP Industri & Marine, Bapak Ferdy Novianto, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Bapak Delas M. Pontolumiu dan segenap jajaran management PT Kereta Api Indonesia (Persero) antara lain Eksekuti VP Logistik, Eksekutif VP Satuan Pengawas Intern dan VP Daerah Operasi 2 serta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Direktur Sarana PT KAI menuturkan bahwa dengan pengisian bbm lokomotif melalui 'Fuel Management System' ini diharapkan terjadi efisiensi ditubuh PT KAI, karena PT KAI tidak perlu lagi memiliki stok bbm (zero losses), tanpa prasarana dan tidak ada SDM untuk penyalurannya. "PT KAI tidak perlu lagi melakukan pengisian seperti cara lama yang tidak akurat, tetapi tinggal minta diisi bbm saja dan bayar sesuai yang diterima", imbuhnya. Dipesankan juga agar baik PT KAI maupun PT Pertamina bersama dengan PT Pertamina Patra Niaga melakukan pengendalian keamanan untuk meningkatkan aspek 'safety' sehingga efisiensi dapat terwujud.

Sementara itu VP Industry & Marine Pertamina dalam sambutan balasan, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PT KAI sebagai salah satu pelanggan utama PT Pertamina. Dan meyakini bahwa layanan ini akan meningkatkan efisiensi di PT KAI karena PT Pertamina sebagai penyedia bbm dan melalui PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan pengangkutan dan handling bbm mulai dari Terminal BBM Pertamina sampai Lokomotif. "Setelah peresmian di Daerah Operasi 2 ini, selanjutnya akan diresmikan layanan yang sama di Dipo Lokomotif Jogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon dan Sumatra" imbuhnya.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga menyatakan komitmennya untuk bekerja maksimal melaksanakan pekerjaan ini sebagai bagian dari upaya PT KAI melakukan efisiensi penggunaan BBM.

Acara ditutup dengan siraman rohani dan buka puasa bersama sebagai rasa syukur dan silaturahmi dalam menjalani bulan Ramadhan.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.