Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Pertama di Indonesia!

Posted on 19 December 2012

Jelang tutup tahun 2012, PT Pertamina Patra Niaga (PPN) menorehkan prestasi sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen  Keselamatan  Transportasi Darat (SMKTD) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan PT TÜV Rheinland Indonesia. Proses SMKTD dijalankan oleh rekan-rekan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara.

Prestasi ini menjadi bukti keberhasilan PPN dalam penerapan service excellence’ dan ‘zero accident’ pada proses distribusi BBM yang diamanahkan oleh PT Pertamina (Persero) selaku induk perusahaan. “Pencapaian ini adalah bukti bahwa PPN sudah siap dan sanggup menjalankan penugasan-penugasan berikutnya yang dipercayakan Persero,” kata Direktur Utama PPN Delas M. Pontolumiu dalam acara penyerahan Sertifikat SMKTD sekaligus peresmian  kantor baru dan wisma Awak Mobil Tangki (AMT) pada hari Rabu (5/12) di Plumpang.

“Pencapaian ini juga sebagai kado ulang tahun ke-55 bagi PT Pertamina (Persero) yang jatuh pada tanggal 10 Desember,” lanjut Delas. Selang beberapa hari kemudian, tepat pada hari ulang tahun PT Pertamina (Persero), Delas M. Pontolumiu selaku Direktur Utama PPN menerima piagam penghargaan secara resmi atas sertifikasi SMKTD dari Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), di Gedung Utama Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

Dalam kesempatan yang sama di Plumpang, SVP Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina (Persero), Suhartoko, turut menyampaikan apresiasi kepada PPN. “Pertamina itu perusahaan besar,  sudah sepantasnya prestasi-prestasi  yang direngkuhnya juga  besar. Semoga ini  menjadi pemicu untuk anak-anak perusahaan Pertamina dan juga untuk perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,”  tutur Suhartoko yang hadir mewakili Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (Persero).

Keselamatan transportasi darat bukanlah masalah yang sederhana. Karena itu Hotma Simanjuntak, Direktur Keselamatan Transportasi Darat Kementerian Perhubungan, menilai pencapaian PPN ini sebagai sebuah kemajuan dalam bidang transportasi, khususnya keselamatan transportasi darat. Mewakili Kementerian Perhubungan, Hotma menyampaikan pujian dan apresiasi bagi PPN yang berhasil meraih sertifikasi SMKTD. “Apalagi ini merupakan yang pertama kali di Indonesia,” tutur Hotma.

Dalam proses distribusi BBM, PPN menerapkan Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan; kebijakan PPN tentang Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL); serta kebijakan tentang keselamatan mengemudi (safe driving policy). PPN berkomitmen bahwa pengemudi (AMT), produk yang diangkut, serta mobil tangki yang digunakan adalah aset berharga bagi perusahaan. Selain itu, PPN turut berperan aktif mendukung program pemerintah dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Direktur PT TÜV Rheinland Indonesia M.B. Asana, Direktur Pemasaran PPN Adi Nugroho, serta Direktur Administrasi & Keuangan Budi Rahardjo. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PPN juga memberikan penghargaan kepada enam orang AMT yang dinobatkan sebagai AMT Terbaik TBBM Jakarta Group Plumpang. Acara dilanjutkan dengan peresmian  gedung kantor baru dan wisma AMT oleh Direktur Utama PPN. Pada penghujung acara, Direktur Utama PPN mendampingi para tamu undangan untuk meninjau wisma AMT berkapasitas 80 orang yang antara lain dilengkapi dengan 20 kamar mandi, pantry, sport room, dan locker room.

 

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.