Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga Melaksanakan Resertifikasi Tahap Awal Audit ISO Integrasi

Posted on 28 September 2017

Jakarta, 27 September 2017 – Dalam rangka menuju World Class Company, PT. Pertamina Patra Niaga (PPN) harus memastikan sistem yang berlaku sesuai standar mutu yang berlaku di dunia. Salah satu standar yang diakui di dunia adalah penerapan standar ISO. Untuk itu, PPN mengajukan sertifikasi atas standar mutu yang terintegrasi dengan kesehatan, keamanan, dan lingkungan yaitu standar ISO 9001, ISO 14001, dan OHSAS 18001.

PPN sebelumnya telah memiliki sertifikat ketiga standar tersebut dimana masa berlakunya telah habis pada tahun 2016 lalu. Sebagai langkah untuk mempertahankan sertifikat tersebut, PPN mengajukan kembali sertifikasi ISO dengan versi terbaru yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015. Sementara untuk standar OHSAS 18001 masih menggunakan versi yang berlaku yaitu 18001:2007. Badan sertifikasi yang ditunjuk untuk mensertifikasi PPN adalah PT. TUV Nord Indonesia.

Adapun kegiatan Audit sertifikasi dimulai dengan pengecekan dokumen pada tanggal 13 September 2017 untuk memastikan PPN layak diaudit. Kegiatan dilanjutkan dengan Audit Stage 1 pada tanggal 27 hingga 29 September 2017. Kegiatan Audit Stage 1 dimulai dengan opening meeting yang berlangsung Rabu (27/9) yang dibuka dengan sambutan dari Division Head Strategic Planning & Business Development (SPBD) Sumantri Purba. Dilanjutkan dengan arahan dari Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo dan Direktur Administrasi dan Keuangan PPN Said Reza Pahlevy. Setelahnya, dilakukan sesi interview dan pengecekan dokumen mengenai business process serta point yang tercantum dalam standar ISO 9001, 14001, dan OHSAS 18001.

Hari berikutnya, kegiatan ini  berlanjut di area site TBBM Kabil Batam dan pada Jumat (29/9) dilakukan acara penutupan dengan dihadiri oleh Division Head Marketing Strategic dan para people in charge (PIC) dari divisi masing-masing. Acara diisi dengan sesi interview dan pengecekan dokumen terkait pemasaran, sekaligus closing meeting dimana auditor akan menyampaikan hasil temuannya baik dalam kategori major, minor, ataupun usulan. Setelah tahap ini, dilanjutkan dengan Audit stage 2 yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 Oktober 2017 untuk menentukan kelayakan mendapatkan sertifikat atau tidak, dan proses tahapan ini ditutup dengan Penerbitan Sertifikat pada 31 Oktober 2017.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.