Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga Resmikan TBBM Khatulistiwa Pontianak

Posted on 8 March 2016

Pontianak, 8 Maret 2016 ---  PT Pertamina Patra Niaga (PPN), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bisnis hilir MIGAS, meresmikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari Selasa (8/3).  Melalui TBBM Khatulistiwa, PPN menjamin ketersediaan bahan bakar minyak untuk kebutuhan industri di Kabupaten Kota di Kalimantan Barat.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Agus Himawan meresmikan Terminal BBM Khatulistiwa Pertamina Patra Niaga di Pontianak, Selasa (8/3/2016).

 

“Melalui TBBM Khatulistiwa, Pertamina Patra Niaga dapat lebih efektif dan efisien dalam melakukan kegiatan penerimaan, penimbunan, penyaluran, hingga penjualan bagi industri,” papar Direktur Pemasaran PT Pertamina Patra Niaga, Agus Himawan, dalam sambutannya. Turut hadir dalam acara adalah pimpinan PT Mitra Patra Borneo, Winardi dan Abdul Rauf, selaku penanggung jawab operasional dan sarfas (sarana dan fasilitas) TBBM Khatulistiwa. Di antara para undangan, hadir juga perwakilan dari PT Pertamina (Persero) dan pemuka masyarakat setempat.

TBBM Khatulistiwa terletak di Jl. Khatulistiwa Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, provinsi Kalimantan Barat, dengan kapasitas penyimpanan 3.000 KL melalui tanki darat dan tanki apung (floating storage).  Uji coba operasi (commissioning) TBBM Khatulistiwa dilakukan pada bulan Desember 2015, disusul dengan Grand Launching pada hari ini – Selasa, 8 Maret 2016. Kapasitas pengisian ke Truk Tanki 6-8 menit per Truck 8KL.  Selain mendatangkan benefit dari segi bisnis bagi Pertamina Patra Niaga,  kehadiran TBBM Khatulistiwa juga berperan dalam meningkatkan kinerja industri, disamping penyerapan tenaga kerja lokal dan efek domino bagi usaha masyarakat sekitar. (*)

     

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.