Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Rp 1,3 Triliun dari Lube Base Oil Group III Dumai

Posted on 5 December 2012

Performa bisnis yang mengesankan, produksi dan penjualan yang meningkat setiap tahun, serta raihan laba yang impresif. Itulah ‘wajah’ PT Patra SK – joint venture antara SK Energy Asia (65%) dengan PT Pertamina Patra Niaga (35%) dalam proyek Lube Base Oil Plant Group III di Dumai – yang dikunjungi oleh Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) pada awal bulan November lalu. 

Dalam kunjungan bersama ke Dumai, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Delas M. Pontolumiu, mendampingi rombongan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) yang dipimpin oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Dr. Sugiharto, dan Komisaris PT Pertamina (Persero), Luluk Sumiarso.

 

 

 

 

 

 

Sepanjang tahun 2011, proyek ini menghasilkan laba penjualan hingga USD 136,9 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Sebuah prestasi mengesankan di mata Dr. Sugiharto, yang ketika masih menjabat sebagai Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) dalam Kabinet Indonesia Bersatu, meletakkan batu pertama (groundbreaking) proyek LBO Plant Group III pada bulan Februari 2007.

 

 

 

 

 

 

Proyek LBO Plant Group III adalah implementasi dari salah satu agenda kerjasama Indonesia dan Korea Selatan di bidang minyak dan gas yang digagas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan pada tahun 2006. Presiden Yudhoyono turut hadir dalam peresmian joint venture antara PT Pertamina (Persero) dan SK Energy Asia pada bulan April 2006. Selanjutnya, proses bisnis dijalankan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan SK Lubricants.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baru empat tahun beroperasi, total volume produksi Lube Base Oil Plant Group III dengan kualitas premium sudah mencapai 10 juta barrel, sementara produk samping yang dihasilkan antara lain Solar (284,000 barrel) dan Nafta (151,000 barrel).

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.