Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

TBBM Tanjung Gerem Operasikan New Gantry System (NGS)

Posted on 1 July 2016

Cilegon, 01 Juli 2016 – Pertamina Patra Niaga (PPN) resmi meluncurkan fasilitas New Gantry System di Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem yang berlokasi di Kelurahan Gefem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, pada tanggal 01 Juli 2016.  Hadir dalam acara adalah Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero), dan VP Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Arsono Kuswardanu.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) meninjau fasilitas New Gantry System (NGS) di TBBM Tanjung Gerem, Cilegon, hari Jumat (01/07). Foto: Istimewa.

Dalam sambutannya, Ahmad Bambang menjelaskan latar belakang TBBM Tanjung Gerem yang beroperasi sejak tahun 1995, dan berdiri di atas lahan 11 Ha untuk daratan dan 1 Ha untuk perairan; pada ketinggian 0,00 – 2,50 meter dari permukaan laut di kawasan Selat Sunda.

Dengan New Gantry System, TBBM Tanjung Gerem dapat beroperasi dengan sistem kontrol otomasi terpadu, mulai dari kegiatan penerimaan, penimbunan hingga penyaluran BBM.  “(Sistem kontrol) Terminal ini dibangun selama 1 tahun 4 bulan dan mulai dioperasikan tanggal 1 Juli 2016, yang menjadikan TBBM­­ Tanjung Gerem termasuk dalam jajaran World Class Fuel Terminal,” ujar Ahmad Bambang.

Tujuan dari pembangunan New Gantry System di Terminal BBM Tanjung Gerem ini adalah untuk kepuasan pelanggan, mulai dari segi kecepatan layanan, fleksibilitas waktu operasi, dan blending product. “Selain menjadi salah satu bentuk efisiensi perusahaan, TBBM ini juga kini telah memenuhi standar sebagai green terminal dengan fasilitas blending biofuel, dan telah meningkatkan standar Health, Safety, Security, and Environment,” ujar Ahmad Bambang.

Sebelumnya, teknologi NGS telah diterapkan di TBBM Plumpang (Jakarta) dan TBBM Ujung Berung (Bandung). Menurut VP Corporate Secretary Arsono Kuswardanu, TBBM selanjutnya yang akan mengimplementasikan teknologi NGS adalah  TBBM Balongan (Indramayu). “Dengan penggunaan teknologi modern serta pengisian mobil tangki secara multi-produk simultan, maka pelayanan menjadi lebih cepat, lebih baik, dengan tetap mengedepankan aspek ketepatan kualitas, kuantitas BBM, serta HSSE,” ujar Arsono. (*)

 

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.