Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

CSR: Beasiswa bagi Putra/Putri Awak Mobil Tangki

Posted on 5 April 2017

Jakarta, 5 April 2017 - Hari ini, Rabu (5/4) bertempat di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan Beasiswa periode tahun 2017 kepada 400 putra/putri Awak Mobil Tanki (AMT) dari seluruh Indonesia dengan total senilai Rp.1.275.000.000,- (Satu Miliar Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta) dengan rincian sebagai berikut :

  1. Beasiswa kepada 125 pelajar tingkat SD senilai Rp.150.000,-/bulan pada tahun 2017
  2. Beasiswa kepada 100 pelajar tingkat SMP senilai Rp.200.000,-/bulan pada tahun 2017
  3. Beasiswa kepada 100 pelajar tingkat SMA senilai Rp.300.000,-/bulan pada tahun 2017
  4. Beasiswa kepada 75 Mahasiswa Perguruan Tinggi senilai Rp.500.000,-/bulan pada tahun 2017

Dalam kesempatan yang sama Corporate Secretary Divison Head Rudy Permana menekankan pentingnya program Beasiswa ini. “Program beasiswa dapat terwujud karena Insan Pertamina Patra Niaga berkinerja baik pada tahun 2016 dalam meningkatkan kesadaran untuk mengedepankan aspek safety dan pencapaian kinerja perusahaan. Beasiswa merupakan kebijakan Direksi Pertamina Patra Niaga, artinya ketika perusahaan profit maka dapat dilakukan penyaluran beasiswa dan sebaliknya jika perusahaan tidak profit maka beasiswa akan dapat ditinjau kembali pada tahun-tahun berikutnya," jelas Rudy.

PT Pertamina Patra Niaga melihat generasi yang berpendidikan sebagai kunci kesuksesan dan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas hidup. Oleh karena itu PT Pertamina Patra Niaga berupaya memberikan manfaat dalam mengembangkan daya dan kemampuan para pihak yang berkepentingan, termasuk lebih dari 6.000 orang Awak Mobil Tangki (AMT) yang dikelola oleh perusahaan jasa penyedia tenaga kerja untuk mendistribusikan BBM atau BBG dari 23 terminal di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagai informasi, pembukaan pendaftaran Beasiswa Pertamina Patra Niaga dilakukan pada bulan Desember 2016 dengan diikuti oleh 1.065 orang. Mekanisme penilaian penerima beasiswa salah satunya berdasarkan dengan perbandingan jumlah pengajuan partisipasi AMT dalam mengikuti program tersebut. Sebagai contoh untuk partisipasi pengajuan beasiswa terbanyak adalah TBBM Plumpang, dengan 204 orang partisipan dan yang lulus tim seleksi penilaian penerima beasiswa sebanyak 78 orang. Profil penerima beasiswa pun sangat beragam, pelajar yang berkebutuhan khusus juga mendapat kesempatan lulus seleksi dalam Beasiswa Pertamina Patra Niaga 2017. “Kami berharap dengan adanya Beasiswa Pertamina Patra Niaga 2017 dapat memotivasi para pelajar untuk dapat meningkatkan prestasi, berani bermimpi dan mengejar cita-cita,” tambah Rudy Permana.

Melalui pemberian beasiswa ini, PPN berharap para putra-putri AMT semakin bangga terhadap orangtuanya yang berprofesi sebagai pengemudi penyalur bahan bakar yang menjangkau berbagai lokasi. Pemberian beasiswa PPN 2017 merupakan program yang memiliki periode 12 bulan selama tahun 2017 dan dapat diperpanjang jika penerima beasiswa memiliki kualifikasi baik untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, serta performansi kinerja orang tua sebagai AMT juga menjadi pertimbangan selama yang bersangkutan masih ditugaskan oleh perusahaannya sebagai AMT di lingkungan PT Pertamina Patra Niaga. (*)

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.