Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

CSR: Ciptakan Generasi Sehat Bersama Pertamina Patra Niaga

Posted on 23 October 2015

Cilegon --- PT Pertamina Patra Niaga menggelar program Pelatihan dan Up Skill Kader Posyandu, 20-21 Oktober 2015, di Aula Kecamatan Grogol Kota Cilegon. Kegiatan ini melibatkan 30 kader posyandu sebagai perwakilan dari pengurus posyandu di sekitar wilayah operasi TBBM Tanjung Gerem.

Dalam pembukaan Pelatihan dan Up Skill Kader Posyandu tersebut hadir Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga Bahtra Insan TS, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Cilegon Din Nurdin, dan Camat Grogol Cilegon Hudri Hasun.  “Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka peran aktif anak perusahaan PT Pertamina untuk turut serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah operasi TBBM Tanjung Gerem,” jelas Bahtra.

Posyandu banyak memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita, dan angka kelahiran. Serta meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan dilingkungannya masing-masing.

Pada pelatihan ini, para peserta diberikan materi dengan bentuk metode interaktif dan praktik langsung. Mereka juga diberikan alat praktik lapangan secara cuma-cuma. Peserta mendapatkan materi dari beberapa mentor seperti dr. Maria Mandarina, Bidan Indang Pujiartiningsih, Bidan Leni Sinaga, dan Bidan Budi Listiarini dari PT Pertamina Bina Medika. Peserta mendapatkan materi teori dan materi praktek dari beberapa mentor yang mengulas soal Kesehatan pada Ibu Hamil, gizi balita, pemberian ASI & IMD, obat tradisional, tumbuh kembang balita, senam hamil, pijat bayi dan pembuatan makanan pendamping ASI.

Salah satu kader dari Posyandu Lavender, Siti Zubaedah, mengaku terkesan dengan pelatihan ini, terlebih dirinya tengah menjalankan kepengurusan baru di posyandunya. “Saya sangat senang, karena mendapatkan banyak pengetahuan mengenai kesehatan ibu dan anak, dan bagaimana memberikan nutrisi yang baik bagi si kecil, terutama praktek pijat bayi. Kalau bisa tahun depan dapat diadakan kembali di Cilegon,” ungkap Siti.  Pada akhir pelatihan, para peserta menerima bantuan peralatan praktik lapangan dan hadiah apresiasi bagi peserta yang aktif.

Bahtra berharap agar masyarakat, khususnya ibu dan anak, dapat menerima manfaat dari program CSR Pertamina Patra Niaga. “Semoga bisa menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan, sehingga posyandu menjadi pusat informasi dan kegiatan kesehatan masyarakat.”  Sementara Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Cilegon Din Nurdin berharap kegiatan bisa optimal meningkatkan daya lesehatan. ”Apalagi mengingat para ibu adalah ujung tombak dalam hal kesehatan anaknya,” pungkas Din.

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.