Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Idul Fitri 2014, PPN Siap Menjaga Kelancaran Distribusi BBM

Posted on 26 July 2014

Selama masa perayaan Idul Fitri 1435 H, Pertamina Patra Niaga telah memperlengkapi diri untuk menjamin lancarnya distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai wilayah Indonesia.  Dari segi operasional, PPN membentuk satuan tugas (satgas) yang akan bersiaga penuh selama 24 jam setiap hari, mulai dari di Kantor Pusat, Kantor Perwakilan Region, hingga tiap-tiap Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).  Selain itu, jumlah awak mobil tanki (AMT) serta armada mobil tanki telah ditambah agar dapat beroperasi secara optimal.

Meski berada dalam status standby 24 jam, namun PPN memastikan para AMT tetap dalam kondisi bugar dalam bertugas. “Ada sistem pemeriksaan kesehatan bagi AMT sebelum mereka bertugas, namanya sistem ‘Fit to Work’.  Kami juga menyiapkan Posko Kesehatan bagi AMT, serta Posko Pemeriksaan dan Perbaikan bagi mobil tanki di semua TBBM dan sejumlah lokasi tertentu di luar TBBM,” demikian penjelasan Direktur Operasi PPN, Gema Iriandus Pahalawan, di Jakarta (26/7).

PPN menilai kebugaran dan kesiapan AMT sangat penting dalam melaksanakan tugas distribusi BBM.  Karena itu fasilitas penunjang selalu siap digunakan. Sebagai contoh,  TBBM Plumpang, Jakarta, yang memiliki fasilitas Mess atau tempat istirahat bagi AMT, lengkap dengan alat pendingin (AC), tempat tidur yang nyaman, ruang relaksasi, hingga ruang pijat.  Fasilitas serupa ditemui pula disetiap TBBM dan di jalur-jalur yang telah ditentukan.

Menteri ESDM Jero Wacik (ketiga dari kanan) memantau kesiapan mobil tanki dan awaknya di TBBM Plumpang, Jakarta (25/7) didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan (kedua dari kanan) dan Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya. Foto: PPN/Seno

“Demi terjaminnya kelancaran distribusi, kami juga berkoordinasi dengan aparat Kepolisian, Dinas Perhubungan, serta aparatur negara lainnya.  Fokus kami adalah pada keselamatan, dan prioritas kami adalah pengiriman BBM ke SPBU, khususnya di jalur-jalur utama mudik,” lanjut Gema.  Selama masa Satgas,  PPN mengoptimalkan layanan Call Center yang beroperasi non-stop di setiap TBBM untuk memudahkan konsumen, termasuk SPBU, menerima arus informasi terkait pengiriman BBM dan kondisi jalur padat mudik.

Kesiapan PPN ini menjadi salah satu dukungan terhadap induk perusahaan, PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang telah merancang berbagai strategi terkait pemenuhan kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat selama masa Lebaran.  Dalam jumpa pers di TBBM Plumpang (25/7), Menteri ESDM Jero Wacik menyampaikan sejumlah persiapan yang telah disinergikan antara Pertamina dan Kementerian ESDM terkait jaminan pasokan BBM.  Dalam kesempatan tersebut, Menteri ESDM juga memantau kondisi mobil tanki dan menyapa AMT PPN yang bertugas, didampingi oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Sugiharto, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan, serta Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya. (*)

Menteri ESDM Jero Wacik menyapa wartawan dari dalam salah satu armada mobil tanki PPN di TBBM Plumpang, Jakarta (25/7). Foto: PPN/Seno

 

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.