Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga Meraih Penghargaan Indonesia Best CEO dan Best CFO 2017

Posted on 22 December 2017

ceo-awardedit_2.jpg

Jakarta, 21 Desember 2017 – Pada ajang Indonesia Best CEO 2017 yang diselenggarakan di Hotel Shangri La Jakarta, Kamis (21/12), PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berhasil meraih penghargaan peringkat ketiga dalam Indonesia Best CEO 2017 dan peringkat keenam dalam Indonesia Best CFO 2017. Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo untuk Indonesia Best CEO dan Direktur Administrasi & Keuangan Said Reza Pahlevy untuk Indonesia Best CFO 2017.

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi pada kemampuan leadership para CEO tanah air, dimana tahun ini SWA kembali melakukan kerjasama dengan Dunamis Organization Services. CEO yang diundang dalam ajang ini adalah perusahaan yang memiliki kinerja bagus dan menjadi salah satu pemain utama di industrinya, juga menjabat sebagai CEO lebih dari satu tahun.

Penilaian dilakukan menggunakan survei mengenai kepemimpinan CEO yang berdasarkan pada empat pilar peran kepemimpinan, yaitu perintis, penyelaras, pemberdaya, dan panutan. Hasil penilaian pada aspek-aspek empat fungsi kepemimpinan ini akan menghasilkan skor Indeks Kepemimpinan.

Pada survei ini juga karyawan menjadi responden untuk menilai CEO yang meliputi aspek kepercayaan, eksekusi, motivasi, dan komitmennya. Dari aspek-aspek ini akan menghasilkan skor Indeks Komitmen Karyawan. Penggabungan dari Indeks Kepemimpinan dan Indeks Komitmen Karyawan akan menghasilkan Indeks Best CEO yang tersusun pada peringkat Indonesia Best CEO.

Keberhasilan Gandhi Sriwidodo memimpin PPN juga diapresiasi oleh karyawannya, mengingat sepak terjang komandannya yang telah berhasil melakukan pembenahan secara besar-besaran selama 2 tahun ini. “Sebagai strategi sekaligus fungsi panutan, Direksi sepakat untuk melaksanakan komitmen antara kata dan perbuatan dalam setiap kebijakan yang diambil sesuai dengan pedoman Good Corporate Governance (GCG), bersikap adil, transparan, dan menjalankan reward and punishment tanpa pandang bulu,” tegas Gandhi Sriwidodo.

Sementara untuk kategori Indonesia Best CFO 2017 dinilai berdasarkan keberhasilan para direktur keuangan atau CFO dalam memulihkan bisnis perusahaan yang telah menjalankan strategi pengembagan bisnis terpadu. Antara lain adalah efisiensi, restrukturisasi SDM, optimalisasi aset, optimalisasi penggunaan teknologi digital, dan kolaborasi dengan kompetitor.

Juga kepiawaian para CFO dalam mengelola keuangan perusahaan, beradaptasi dengan dinamika bisnis dan perkembangan teknologi, serta menjabarkan strateginya dalam menopang laju bisnis perusahaan.

Selama Said Reza Pahlevy menduduki jabatannya sebagai Direktur Keuangan, PPN mengalami peningkatan yang hasilnya sangat signifikan. Antara lain, ia membantu perusahaannya dalam mengembangkan perbaikan proses dimulai dari sentralisasi manajemen biaya dan SDM. Kemudian melakukan perbaikan strategi collcection rate dan efisiensi operasional, mengimplementasikan risk-based debt escalation methodology, serta menerapkan strategi pembedaan perlakuan untuk pelanggan. Juga dari sisi keuangan, ia membantu perusahaan meningkatkan fondasi kinerja dan membalik arah (turnaround).

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi PPN agar melesat lebih jauh menjadi perusahaan perdagangan BBM dan manajemen logistik terkemuka, dan para karyawan memiliki confidence level bahwa Pertamina Patra Niaga pantas disebut sebagai perusahaan besar, sehingga karyawan lebih meningkatkan energinya untuk mencapai target-target yang diberikan perusahaan.**

 

 

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.