Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga Wujudkan Kesejahteraan Awak Mobil Tangki (AMT)

Posted on 24 October 2014

Cikampek --- Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan inti bidang hilir dari PT Pertamina (Persero), meresmikan Wisma Awak Mobil Tangki (AMT) di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek, Jawa Barat, pada hari Jumat (24/10).  Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Ferdy Novianto juga menyerahkan bantuan dana pendidikan secara simbolis bagi anak-anak dari AMT yang berasal TBBM di berbagai wilayah Indonesia.

 

 

 

 

 


 

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Ferdy Novianto meresmikan Wisma Awak Mobil Tangki (AMT) di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek, Jawa Barat, pada tanggal 24 Oktober 2014.

Keberadaan Wisma AMT didasar pemahaman pentingnya kesejahteraan awak mobil tangki (AMT) yang menjadi ujung tombak dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) sebagai obyek vital nasional.  Terminal BBM (TBBM) Cikampek menjadi salah satu pusat penyaluran terbesar – didukung oleh hampir 400 AMT – yang menyuplai BBM di sejumlah Kabupaten area Jawa Barat selama 24 jam.

Salah satu aspek utama dalam kelancaran distribusi adalah lewat keselamatan berkendara oleh para AMT.  Karenanya, Pertamina Patra Niaga selaku pengelola distribusi BBM menaruh perhatian khusus pada kebugaran dan kesiapan AMT dalam melaksanakan tugas agar tidak mengganggu keselamatan berkendara.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah melalui Wisma AMT yang diresmikan hari ini sebagai “rumah istirahat” bagi AMT TBBM Cikampek.  Wisma AMT ini dilengkapi oleh fasilitas alat pendingin (AC), tempat tidur yang nyaman hingga kapasitas 35 orang, ruang relaksasi, hingga layanan pijat.  Dekorasi ruang berlapis kertas dinding (wallpaper) motif alam semakin meningkatkan kualitas istirahat yang dimanfaatkan para AMT.

Demi memantau tingkat kebugaran dan kesiapan AMT dalam menjalankan tugas, Wisma AMT juga menyediakan ruang pemeriksaan kesehatan yang didukung tenaga medis untuk memeriksa kondisi fisik AMT sebelum bertugas.  Selain itu, terdapat pula mushola dan Anjungan Validasi Mandiri.  Nilai bangunan Wisma AMT serta seluruh fasilitas yang menyatu dengan Kantor Operasi Fleet Management Pertamina Patra Niaga tersebut mencapai sekitar Rp 1,3 miliar rupiah.

Hadirnya Wisma AMT ini menjadi bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap kesejahteraan AMT,  sehingga dapat diharapkan hanya sumber daya manusia terbaik lah yang bertugas mengawal distribusi BBM bagi masyarakat dan industri.

Selain fasilitas penunjang yang dinikmati secara langsung oleh AMT, Pertamina Patra Niaga juga menunjang kesejahteraan anggota keluarga AMT melalui bantuan dana pendidikan bagi anak-anak dari AMT yang mencatat prestasi kinerja. Bantuan pendidikan yang merupakan wujud program corporate social responsibility (CSR) ini diserahkan secara simbolis kepada para AMT berprestasi yang berasal dari TBBM Cikampek, TBBM Kabil Batam, TBBM Tanjung Gerem, dan TBBM Plumpang, serta TBBM lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi para AMT selaku orang tua untuk menyelenggarakan pendidikan anak-anak mereka. Kami ingin anak-anak AMT dapat merampungkan pendidikan dasar dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Siapa tahu, di masa yang akan datang bisa bekerja dengan Pertamina atau Pertamina Patra Niaga,” tutur Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Ferdy Novianto, yang hadir meresmikan Wisma AMT dan menyerahkan bantuan dana pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ferdy Novianto memantau kondisi Wisma dan menemui sejumlah AMT yang sedang beristirahat, didampingi oleh Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga Gema Iriandus Pahalawan dan Manager Supply & Distribution Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero) Zulfian Siregar.

Selain di TBBM Cikampek, penyerahan simbolis juga diselenggarakan di TBBM Instalasi Group Surabaya pada tanggal 30 Oktober 2014.

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.