Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Walikota Dumai Resmikan Pembangunan Terminal Aspal Curah

Posted on 17 January 2017

TW-44x22JANUARI.JPG

Dumai, 12 Januari 2017 -- PT Pertamina Patra Niaga (PPN) meresmikan tahap awal pembangunan Terminal Aspal Curah di Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu Dumai (KPPT Dumai) PT Pertamina Patra Niaga di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kotamadya Dumai, pada Kamis (12/01).  Peresmian tahap awal dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Gandhi Sriwidodo, Walikota Dumai Drs. Zulkifli As, M.Si, Kejari Dumai Kamari SH, serta Kapolres AKBP DH Ginting dengan ditandai peletakan batu pertama (groundbreaking) dan penandatanganan prasasti.

Terminal Aspal Curah (TAC) yang akan dibangun oleh PPN memiliki kapasitas 18.000 metrik ton di atas lahan 3 hektar. Nantinya TAC akan menjadi bagian dari salah satu supply point aspal PT Pertamina (Persero) yang memenuhi kebutuhan aspal di wilayah Provinsi Riau dan Sumatera Utara.  Dengan demikian konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan pasokan aspal curah disamping turut mengembangkan pasar aspal Pertamina. Sumber aspal curah didatangkan secara impor oleh Pertamina dengan menggunakan kapal yang bersandar di dermaga, untuk selanjutnya ditimbun dalam tangki dan didistribusikan dengan menggunakan truk dalam bentuk curah. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama PPN menyampaikan optimisme yang tinggi terhadap peningkatan aktivitas bisnis di KPPT Dumai. Selain memberi tambahan bagi pendapatan perusahaan, pembangunan TAC juga diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi di sekitar kawasan melalui terbukanya lapangan pekerjaan dan menambah daya tarik bagi investor lain untuk mengembangkan bisnisnya di Kota Dumai. Pembangunan TAC ini direncanakan rampung pada kuartal ke-3 tahun 2017 dan disusul dengan aktivitas usaha lainnya. Secara keseluruhan, terminal ini akan terintegrasi dengan Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu (KPPT) Dumai seluas 243 hektar milik PPN yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti Storage Crude Palm Oil (CPO) hingga pergudangan untuk komoditi ekspor dan impor wilayah Riau.

Walikota Dumai sangat menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan TAC di Kota Dumai. Hal ini sejalan dengan visi Kota Dumai yakni “Mewujudkan Kota Dumai Menuju Masyarakat Makmur dan Madani”. Keberadaan PPN dengan aktifitas bisnisnya diharapkan turut mendukung terciptanya iklim investasi Kota Dumai yang baik melalui perencanaan bisnis berkelanjutan dan komitmen penyerapan tenaga kerja lokal.

Turut hadir dalam peresmian ini antara lain unsur Forkopimda Kota Dumai, Aparatur Pemerintah Kota Dumai, GM PT Pertamina (Persero) RU II  Dumai, dan pemuka masyarakat setempat. Acara pun kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan kepada sejumlah anak yatim dari yayasan lokal. (*)

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.