Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
22 Sep 2021
Dewan Komisaris Pertamina Patra Niaga Tinjau Program Strategis Dukung Ketahanan Energi di Wilayah Jakarta
SHARE

Jakarta – Dalam rangka memastikan kegiatan operasi penyadiaan dan penyaluran energi berjalan dengan aman dan lancar di tengah kondisj pandemi, Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading menyelenggarakan Management Walk Through (MWT) ke Integrated Terminal (IT) Jakarta, Selasa (7/9).

Kegiatan MWT diikuti oleh Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, S. Milton Pakpahan, Dewan Komisaris Anwar, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat, Eduward Adolof Kawi, Executive General Manager Marketing Operation Regional Jawa Bagian Barat, Waljianto, serta seluruh jajaran IT Jakarta.

Dalam kegiatan MWT ini, EGM Regional JBB memaparkan kinerja dan kegiatan operasional sekaligus rencana dan isu strategis dari IT Jakarta. Pada kesempatan yang sama, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Eduward Adolof Kawi melanjutkan penjelasan beberapa proyek strategis IT Jakarta dan seluruh sarana fasilitas di wilayah Regional JBB sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan Pertamina dalam menyediakan dan menyalurkan energi. Sementara itu, Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, S. Milton Pakpahan menyampaikan bahwa Integrated Terminal Jakarta merupakan Objek Vital Nasional yang sangat penting bagi ketahanan energi khususnya di daerah DKI Jakarta.

“Tugas IT Jakarta ini sangat krusial, karenanya kita harus terus memastikan kehandalan sarfas dan HSSE harus selalu dijaga bersama-sama oleh seluruh perwira Regional JBB. Dewan komisaris juga sangat mendukung proyek pipanisasi Cikampek – Plumpang dalam upaya meningkatkan konektivitas antar IT atau Fuel Terminal di wilayah JBB,” jelas Milton. Selanjutnya Milton juga memberi masukan dan dukungan untuk peluncuran produk Pertamina Dex dengan spesifikasi kandungan sulfur 50 parts per million (ppm) atau setara EURO 4 sebagai produk yang ramah lingkungan.

“Ini menunjukkan bahwa Pertamina mampu menciptakan produk yang berstandar dunia. Selain itu, ini juga menunjukkan komitmen kita bersama dalam mendukung penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Anwar menyampaikan juga seluruh kegiatan dan operasional harus memperhatikan aspek-aspek keamanan. Menurut Anwar, apabila terdapat permasalahan dilapangan terkait fraud, pencurian BBM, pencurian LPG dan isu keamanan lainnya yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, agar segera dapat menggandeng aparat yang berwenang untuk memberikan efek jera kepada para pelaku.

Kegiatan MWT ini kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan sarfas di lingkungan IT Jakarta. (*)

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info.ppn@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.