Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
12 Jun 2024
Komitmen Pertamina Patra Niaga, Jaga Ketahanan Energi Nasional untuk Indonesia
SHARE

Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) berkomitmen penuh dalam menjamin ketahanan energi nasional dan memastikan availability (ketersediaan), accessibility (akesibilitas), affordability (keterjangkauan), acceptability (penerimaan), serta sustainability (keberlanjutan) energi di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam acara Energy Conference 2024 dengan tema “Transisi Energi Menuju Net Zero Emission 2050” di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, pada Senin (10/06/2204), Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting hadir sebagai narasumber dan menjelaskan peran Pertamina Patra Niaga untuk ketahanan energi nasional menuju Net Zero Emission (NZE).

Irto mengatakan, dalam mewujudkan komitmen ketahanan energi nasional tersebut, pihaknya telah menyiapkan jaringan dan fasilitas distribusi, serta pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pertamina Patra Niaga mendistribusikan energi hingga ke pelosok Indonesia, melalui infrastruktur yang terintegrasi, yaitu 115 Fuel Terminal, 50 LPG Terminal, 71 Aviation Fuel Terminal, 3.505 Unit Truk Tangki BBM, 1.652 Unit Truk LPG, dan 196 Unit Bridger Avtur. Ini dilakukan untuk mendukung ketahanan energi nasional,” ujar Irto di hadapan para mahasiswa.

Pertamina Patra Niaga juga memiliki misi dalam menyalurkan produk energi berkualitas kepada masyarakat, seperti BBM, LPG, BBG, Pelumas, dan Petrokimia yang didukung oleh 6.360 SPBU Reguler, 433 SPBU Modular, 858 SPBU Kompak, 6.685 Pertashop, 55 SPBB, 407 SPBU Nelayan, dan 346 Agen Minyak Tanah PSO dan Non PSO.

Penugasan dari Pemerintah dalam menghadirkan energi yang berkeadilan ke wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) melalui program BBM Satu Harga turut dijalankan secara amanah oleh Pertamina Patra Niaga. Walaupun ada berbagai tantangan dalam pengiriman, upaya ini lah yang mewujudkan adanya ketersediaan energi di wilayah 3T.

“Dengan kehadiran BBM Satu Harga, kami pastikan akses energi tetap sampai ke pelosok-pelosok negeri. Di beberapa wilayah di Indonesia, pengiriman ke lokasi BBM Satu Harga memerlukan 2 hingga 3 moda transportasi, termasuk darat, laut, dan udara. Perjuangannya memang complicated, namun kami pastikan masyarakat di titik terluar mendapatkan akses BBM dengan harga yang sama,” tambah Irto.

Tak hanya itu, sebagai upaya untuk mendorong implementasi transisi energi dan keberlanjutan, Pertamina Patra Niaga memiliki 4 program strategi untuk menjaga keberlanjutan, di antaranya adalah penerapan Biodiesel B35, pengembangan Gasoline-Ethanol, pengembangan Sustainable Afiation Fuel (SAF), dan Green Energy Station (GES).

Kami juga menyiapkan seluruh energi yang lebih ramah lingkungan untuk bisa mendukung sustainability energy. Ini semua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga ketahanan energi Indonesia,” pungkas Irto.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.