Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
21 Nov 2022
Lahirkan SDM Go Global, Pertamina Patra Niaga Launching Program DEX
SHARE

Jakarta, 17 November 2022 – PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading dalam menjalankan perannya sebagai Subholding serta dalam perjalanan mencapai visi & misinya tak lepas dari tantangan bisnis eksternal maupun internal.

Namun, Pertamina Patra Niaga bertekad mengubah tantangan menjadi peluang bisnis untuk menjadi perusahaan energi dunia melalui 5 pilar opportunity Bisnis C&T yaitu Petrochemical, Electric Vehicle, Digital Marketing, B2B One Solution, dan DME (Dimethyl Ether) dan Inisiatif Strategi 6G – The Spirit of Winning SH C&T : Go Customer, Go Digital, Go Retail, Go Solution, Go Petchem dan Go Expand.

Salah satu tantangan internal dalam perusahaan adalah penguatan kapabilitas SDM & Organisasi. Untuk itu Pertamina Patra Niaga merilis Program Development for Excellent Talent (DEX) sebagai Platform Pengembangan Kapabilitas Perwira yang komprehensif dan berjenjang dilingkungan SH C&T mencakup kompetensi teknis, leadership dan bisnis mulai dari level operator sampai dengan BoD minus 1 dengan mengedepankan metode blended learning 10:20:70 (training:coaching:Assignment). Melalui Program ini diharapkan Perwira SH C&T tidak hanya cakap dari sisi teknikal, namun memiliki jiwa kepemimpinan yang mature, agile dan mengedepankan inovasi serta berdaya saing global.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyampaikan, melalui program DEX, Perwira muda di lingkungan Sub Holding Commercial & Trading (C&T) dapat bersaing ditingkat global untuk lebih berinovasi dan agile terhadap perubahan.

"Besar harapan saya ini berjalan, dan anak-anak muda (Perwira C&T) menjadi global talent yang bisa bertarung di global business. Kita harus mempersiapkan program-program ini ke teman yang muda jadi ketika transisi energi dan sebagainya, C&T terus eksis dan terus berperan dalam transisi energi dan kita memahami dari aspek bisnisnya, " pungkas Alfian.

Sementara itu, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini mengatakan, Program Development for Excellent Talent (DEX) disusun dan dilaksanakan untuk mewujudkan peningkatan dan kapabilitas kompetensi Perwira dalam menjawab tuntutan pemenuhan kapabilitas dan kompetensi Perwira dalam mencapai target-target bisnis perusahaan.

"Program ini bisa komprehensif, tidak hanya saja dari sisi teknis tapi juga dari leadership dan juga enrichment - enrichment lain yang dibutuhkan sehingga harapannya teman-teman tidak hanya siap untuk menghadapi apa yang ada di depan secara jangka pendek, tapi 10 hingga 20 tahun kedepan," ujar Mia.

Selain itu, Program DEX akan menjadi motor perusahaan dalam pencapaian visi dan misi perusahaan untuk menjadi Global Energy Champion dan sarana bagi setiap Perwira untuk bertumbuh dengan peningkatan kapabilitas dan kompetensi dalam melaksanakan pekerjaan di perusahaan.

Rilis DEX dilaksanakan tgl 17 November 2022 bertempat di Ballroom Grha Pertamina, dihadiri oleh Direktur SDM PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh VP Talent Management, Direksi PT Pertamina Patra Niaga beserta jajaran manajemen, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Subholding di lingkungan Pertamina, Direksi Anak Perusahaan, serta perwakilan Agent Of Change, dan juga tamu undangan yang mengikuti secara daring. Pada kesempatan tersebut ditandatangani pula Komitmen Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Lingkungan Subholding Commercial & Trading oleh Direksi PT Pertamina Patra Niaga. Komitmen tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dilaksanakan oleh Jajaran Manajemen dan Pimpinan Fungsi/Regional.

Sebagai tambahan informasi Program DEX sudah mulai bergulir dibulan November yaitu DEX Olefin,DEX turboCoach dan DEX Global, menyusul kemudian Program DEX lain yang kan serentak dilaksanakan sepanjang tahun 2023. Sehingga setiap perwira memiliki Program pengembangan yang terarah dan tepat sasaran setiap tahunnya.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.