Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
22 Feb 2021
Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau Gelar Pelatihan Mengemudi Defensive untuk Awak Mobil Tangki
SHARE

PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau menggelar kegiatan sosialisasi pelatihan mengemudi defensive kepada awak mobil tangki (AMT), di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (21/2/2021) lalu.

Sosialisasi ini diikuti puluhan driver pengemudi AMT di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, dengan tujuan untuk mengingat kembali apa ketentuan ketentuan mengendarai yang baik sesuai aturan ketika membawa mobil tangki.

Dijelaskan FT Manager Kijang Group PT Pertamina, Mashuril Husni, kegiatan ini diadakan untuk membentuk karakter para pengendara mobil AMT. Karena karakter mobil tangki yang melayani kebutuhan pengisian di SPBU dan lembaga lain dari Pertamina dan itu harus memahami ketentuan defensive Drive dari pihak kepolisian maupun ketentuan pihak pertamina sendiri.

Melengkapi pernyataan ini, Kepala Perwakilan PT Pertamina Patra Niaga SS Batam, Kepri, Asriandy mengatakan, kegiatan sosialisasi pelatihan ini sekaligus memperingati Hari Kesehatan dan keselamatan Kerja (K3).

Dan untuk pelatihan defensive driving yang kita laksanakan pada hari ini untuk memberi pemahaman tertib dijalan raya khusus bagi AMT dalam mengendari mobil tangki, ”kata Asriandy.

Selain memberi pelatihan defensive drive, sambung Asriandy pihaknya juga memberikan pelatihan skil buat AMT untuk pengunaan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran saat mengendara maupun di SPBU. Selanjutnya, pelatihan ini adalah salah satu langkah untuk membekali AMT dengan pengetahuan dan pelatihan guna meminimalisir insiden transportasi di lingkungan kerja.

Kasatlantas Kabupaten Bintan, AKP Fian Agung Wibowo SH, SIK mengucapkan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga Kepri yang telah memberikan pelatihan pemahaman tentang Defensive Driving bagi awak mobil tangki (AMT) mengunakan mobil tangki.

“Saya sangat mengapresiasi yang telah dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga sebagai langkah awal memberi pemahaman bagi pengendara AMT yang membawa minyak dengan kendaraan mengunakan akses lalu lintas, ”katanya.

Selain mengucapkan apresiasi, Kasatlantas Bintan menyampaikan dengan kegiatan seperti ini juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Begitu dengan media juga bisa memberikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Bintan agar bisa memahami dampak bahaya yang di timbulkan.

“Untuk Driver AMT sebelum mengendarai mobil untuk menjaga kesehatan, melengkapi administasi mengunakan kendaraan. Dan untuk menghindari yang tidak diinginkan, saya berharap para pengendara membawa mobil tangki harus mematuhui peraturan yang ada di lalu lintas, ”ucap Kasatlantas Bintan.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info.ppn@pertamina.com
customerservice.ppn@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.