Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
25 Jun 2024
Wadah Kolaborasi dengan Mitra Kerja, Pertamina Patra Niaga Gelar Vendor Day Procurement Project 2024
SHARE

Jakarta – Dalam rangka memperkuat kerja sama antara perusahaan dan mitra strategisnya dalam hal pengadaan barang dan jasa, PT Pertamina Patra Niaga menggelar Vendor Day Procurement Project 2024 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, pada Selasa (25/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan Vendor Day dengan tema Elevating the Extraordinary adalah untuk menjalin komunikasi, membangun trust (kepercayaan), dan berbagi informasi untuk bersinergi menghasilkan kinerja yang terbaik dalam proses pengadaan.

”Dalam memenuhi 3 indeks ketahanan energi, yakbi energy security, energy equity, serta energy sustainability, dibutuhkan dukungan dari mitra strategis yang posisinya equal (setara) dengan kami. Kami juga ingin bisa memahami lebih dalam mitra kami dengan harapan pada saat membuat suatu sistem atau aturan, tidak berdampak pada mitra kami. Dengan engagement dan kolaborasi yang lebih baik, bersama kita pastikan proses pengadaan terbaik, tidak hanya hasil, namun juga prosesnya,” jelas Mia.

Sementara itu, VP Procurement & Asset Management Pertamina Patra Niaga, Mastuti mengatakan, acara tersebut merupakan wadah sosialisasi pedoman baru di Pertamina Patra Niaga dan juga untuk memperlancar proses pengadaan sesuai regulasi yang baru.

“Vendor Day dilaksanakan setiap tahun sebagai wadah sosialisasi kami kepada para mitra strategis terhadap peraturan atau informasi terbaru yang akan diterapkan,” terang Mastuti.

Pada hari ini, Mastuti mengungkapkan telah mengundang 134 perusahaan mitra Pertamina Patra Niaga yang terdiri dari 12 Anak Perusahaan, 14 BUMN Karya, 61 Perusahaan Konstruksi, serta 47 vendor Approved Brand List (ABL).

Terdapat 5 materi yang disampaikan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan Vendor Day tersebut, diantaranya terkait Sustainability Procurement, Fraud Awareness, HSSE Commitment in Project (Komitmen HSSE dalam Proyek), Digitalisasi Dokumen Pengadaan, dan Highlight Ketentuan Pengadaan Barang dan Jasa serta Lesson Learned dari Proses Tender Engineering, Procurement, and Constructuion (EPC) .

“Tahun ini akan menjadi tantangan besar untuk kita semua, karena pada tanggal 16 Januari 2024 kita mengimplementasikan pedoman pengadaan barang dan jasa baru. Dari pedoman baru ini, ada beberapa hal yang signifikan berubah, jadi silakan dilihat rencana pengadaan barang dan jasa di Pertamina Patra Niaga, lalu siapkan semua dokumen yang diperlukan untuk mengikuti pengadaan barang dan jasa tersebut. Saya harap materi yang disampaikan hari ini dapat diikuti dengan baik. Banyaklah berdiskusi, karena proses-proses pengadaan yang dilakukan di Procurement Project ini bersifat strategis untuk Indonesia,” ungkapnya.

Selain pembawaan materi, kegiatan tersebut dilengkapi dengan Penandatanganan Komitmen Penerapan Anti-Fraud, Kebijakan Aspek HSSE, dan Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa oleh seluruh mitra kerja/vendor penyedia barang dan jasa di Lingkungan Pertamina Patra Niaga. Hal ini sejalan dengan upaya Pertamina Patra Niaga yang telah mengimplementasikan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Tak hanya itu, dalam gelaran Vendor Day turut ditampilkan booth coaching clinic i-Vendor yang berisi informasi untuk menjawab beragam pertanyaan dari vendor. Para peserta juga bisa membeli produk pelumas unggulan Pertamina dan merchandise MotoGP dengan potongan harga.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.