Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & ACARA
08 Jul 2021
Pertashop, Wujud Kemudahan Akses Energi bagi Masyarakat
SHARE

Jakarta – Ditengah masa pandemi yang masih kita hadapi bersama, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) terus memperluas dan memperbanyak outlet Pertashop sebagai salah satu jawaban pemerataan energi hingga ke pelosok negeri. Hingga awal Juli, tercatat sudah 2.333 Pertashop yang sudah dan siap beroperasi diseluruh Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat.

“Pertamina terus berkomitmen mewujudkan akses energi yang mudah dan terjangkau, salah satunya melalui perluasan jaringan outlet Pertashop. Dengan adanya Pertashop, harapannya masyarakat tidak perlu lagi susah ataupun jauh-jauh berkendara untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas bagi kendaraannya,” jelas Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Irto Ginting.

Menurut Irto, minat masyarakat untuk membeli bahan bakar di Pertashop-pun sangat tinggi. Di beberapa lokasi kehadiran Pertashop sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, hal ini ditunjukkan dengan penyaluran yang mencapai 2.000 liter perharinya. Misalkan di salah satu Pertashop Kabupaten Kaimana, Papua Barat, rata-rata penyaluran hariannya mencapai 2.081 liter, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, penyalurannya hingga 2.516 liter perharinya, dan terakhir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, perharinya mencapai 2.581 liter Pertamax yang disalurkan melalui Pertashop tersebut.

“Catatan positif ini menunjukan kombinasi antara akses bahan bakar yang mudah dan terjangkau ditambah dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat tentang pentingnya penggunaan bahan bakar yang berkualitas, bahan bakar yang sesuai dengan kendaraannya,” tambah Irto.

Selain memperluas outlet Pertashop, Pertamina juga terus berinovasi dan mendengarkan kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah dengan membangun Pertashop yang menyalurkan bahan bakar diesel berkualitas sekaligus ramah lingkungan, yakni Dexlite. Hingga Bulan Juni lalu, terdapat 47 Pertashop yang sudah beroperasi melayani bahan bakar jenis Dexlite untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan diesel.

“Kami melihat bahwa kebutuhan bahan bakar diesel mungkin juga cukup tinggi di beberapa daerah sehingga direkomendasikan untuk mengoperasikan Pertashop menjual Dexlite, dan hasilnya pun sangat baik untuk tahap awal dan mendapat respon positif dari masyarakat. Ke depan tentu kami akan terus evaluasi dan pengembangan apalagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Irto.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi mitra Pertashop, Irto kembali mengingatkan bahwa masyarakat bisa mendaftar langsung melalui website http://ptm.id/MitraPertashop . Seluruh persyaratan, tahapan, dan kelengkapan informasi bisa diakses melalui web ini, dan jika membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

“Pertamina terus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi mitra Pertashop, silahkan langsung mengakses website tersebut untuk informasi serta proses pendaftarannya. Kami ingatkan untuk mewaspadai penipuan, kami tekankan bahwa untuk menjadi mitra Pertashop hanya dapat dilakukan dengan pendaftaran melalui website resmi tersebut,” pungkas Irto.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

info.ppn@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.