Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
10 Apr 2024
Pertamina Pastikan Pasokan, Kualitas dan Layanan Optimal di Musim Mudik Lebaran 1445 H
SHARE

Jakarta – Jelang mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Pertamina Patra Niaga melalui Satuan Tugas (Satgas) RAFI 2024 siap melayani dan memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi.

Untuk memastikan kesiapan Satgas RAFI 2024, Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Wiko Migantoro, bersama dengan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengunjungi beberapa sarana fasilitas dan layanan Satgas RAFI di sepanjang jalur tol Jakarta – Bandung.

Beberapa lokasi tersebut diantaranya SPBU Rest Area KM 57A Tol Jakarta – Cikampek, SPBU Rest Area KM 88A Tol Purbaleunyi dam SPBU 34.402.27, Pasir Koja, Bandung.

“Pertamina sebagai perusahaan energi wajib mendukung kelancaran arus mudik dan balik dan mobilitas masyarakat. Selain menambah kuota pasokan, Pertamina juga menambah pola distribusi yang bukan hanya di sepanjang jalan yang dilewati pemudik, tapi juga di tempat-tempat keramaian dan wisata,” ujar Wiko.

Wiko menambahkan, Pertamina juga terus berkomitmen dalam menjaga kualitas dan kuantitas produk-produknya. Dalam kunjungannya, Wiko ikut memantau proses pengecekan quality and quantity control melalui uji tera dan mengecek fasilitas dispenser SPBU.

“Selain service yang sifatnya distribusi, kita tentu memperhatikan masalah kuantitas dan juga kualitas, sesuai slogan kita pasti pas, tentunya kami akan menjamin quality dan quantity. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” tambah Wiko.

Dalam tinjauannya, Wiko bersama Maya juga turut mengapresiasi Tim Satgas RAFI 2024 yang bertugas di masa libur Lebaran. Tak lupa, keduanya juga ikut menyapa langsung pelanggan yang sedang mengisi BBM kendaraanya di SPBU.

“Manajemen Pertamina mengapresiasi teman-teman semua yang tergabung dalam Satgas RAFI, yang telah mengorbankan waktunya untuk tidak berlibur namun hadir di tengah-tengah masyarakat dan mendistribusikan energi,” ucap Wiko.

Dalam kesempatan yang sama, Maya Kusmaya menjelaskan, selain layanan Reguler, Pertamina Patra Niaga layanan tambahan guna memberikan kenyamanan yang optimal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Sebagai tambahan layanan mudik, Pertamina Patra Niaga juga siapkan layanan tambahans eperti Serambi MyPertamina. Bisa untuk beristirahat bagi para pemudik, ada layanan pengecekan kesehatan, musala, kursi pijat, dan fasilitas nursery bagi ibu menyusui,” jelas Maya.

Ia menambahkan, bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar ketika melakukan perjalanan mudik, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan layanan motorist yang akan mengantar BBM langsung.

“Bilamana ada titik-titik kemacetan dan bilamana pemudik kehabisan bahan bakar, kami sudah sediakan juga armada motorist dengan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Untuk kemudian kami layani pengantarannya menggunakan motor dan bisa bertransaksi di tempat,” jelas Maya.

Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan, meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 Agen LPG, dan 71 DPPU.

Guna memastikan layanan terhadap masyarakat, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 1.792 SPBU Siaga, 5.027 Agen LPG Siaga, 61 Titik Kiosk Pertamina Siaga, 54 Unit Motorist, 200 Unit Mobil Tangki Stand-By, dan fasilitas layanan kesehatan hingga nursery di 6 Titik Serambi MyPertamina.

 

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.