Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
21 Feb 2024
Pertamax Turbo, Produk Kualitas Tinggi Unjuk Keunggulan di IIMS 2024
SHARE

Jakarta – Di ajang otomotif terbesar di Indonesia, IIMS yang telah resmi dibuka oleh Presiden RI pada tanggal 15 Februari lalu, Pertamina sebagai Holding kembali meramaikan dengan mengajak serta Subholding terkait seperti PT Pertamina Patra Niaga, PT Perusahaan Gas Negara, dan PT Pertamina Power Indonesia. IIMS tahun 2024 akan berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 15 Februari 2024 sampai dengan 25 Februari 2024.

Pertamina Group kembali berpartisipasi pada IIMS dengan tujuan untuk terus mengedukasi masyarakat tentang produk dan layanan berkualitas yang dimiliki. Sejalan dengan tema IIMS pada tahun ini, Pertamina sebagai perusahaan energi nasional yang memimpin transisi energi negeri mempersembahkan konsep “Performance and Green – Energizing the Nation” dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sebuah konsep yang fokus memberikan perjalanan menuju energi hijau, dengan menghadirkan produk BBM kualitas internasional yang lebih rendah emisi dan lebih ramah lingkungan, Pertamina Green Energy Station dengan Charging Station dan Swapping Station dari Pertamina Patra Niaga serta produk Gasku dari PGN untuk mendukung electric vehicle, serta MyPertamina dan PGN Mobile untuk mendukung usaha Pertamina dalam digitalisasi dan loyalty konsumen.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso melalui keterangannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/02) menjelaskan booth ini merepresentasikan apa yang sedang Pertamina lakukan saat ini dan ke depan dengan terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi transisi energi.

“Saat ini Pertamina masih mengoptimalkan produk-produk existing dan meningkatkan kualitas produk energi fosil untuk menjaga ketahanan energi nasional, namun di sisi lain Pertamina juga terus mendorong transisi energi dengan mengembangkan energi baru terbarukan untuk mendukung target Pemerintah mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060,” terang Fadjar.

Partisipasi Pertamina Patra Niaga

Dalam tema “Performance” yang diusung oleh Subholding Commercial & Trading, Pertamina Patra Niaga menunjukkan produk BBM berkualitas tinggi, Pertamax Turbo yang akan mendukung talenta otomotif nasional, Sean Gelael dan legenda balap internasional, Valentino Rossi, dimana keduanya bernaung didalam satu tim W Racing Team (WRT) yang keduanya akan berlaga di kejuaraan dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 di kelas LMGT3.

Manager Non-PSO Fuel Sales PT Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin yang kerap disapa Ical mengatakan, kerja sama tersebut merupakan strategi Pertamina Patra Niaga untuk lebih memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai produk andalan ke level dunia.

“Sejalan dengan cita-cita Pertamina untuk terjun di dunia internasional, Pertamax Turbo menjalin global partnership dengan W Racing Team (WRT), sebuah tim balap internasional yang akan berlaga di kejuaraan dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2024. Pertamax Turbo dengan kualitas Euro 4 tidak perlu diragukan lagi dalam hal performance dan endurance,  membuktikan bahwa produk unggulan Pertamina bisa bersaing di kancah internasional,” kata Ical.

Hal menarik di booth Pertamina yang ada di IIMS, para pengunjung dapat melihat secara langsung mobil BMW yang akan dikendarai oleh Sean Gelael dan Valentino Rossi dalam kejuaraan tersebut.

Selain memperkenalkan produk dan inovasi energi hijau, di booth Pertamina pengunjung juga memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai motor Tim VR46 Pertamina Enduro melalui official simulator MotoGP. Selain itu, di booth Pertamina menjual official merchandise MotoGP “Pertamina Grand Prix of Indonedia, MyPertamina Lounge by Bright Cafe, EcoCycling Games, Interactive Digital Games, serta talkshow dengan topik dan narasumber menarik.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.