Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
25 Apr 2024
Pertamina Patra Niaga Beri Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswi Universitas Syeikh Nawawi Banten
SHARE

Jakarta – Pendidikan merupakan salah satu fondasi utama dalam pembangunan serta kunci utama dari majunya suatu bangsa. Mengingat pentingnya hal tersebut, Pertamina Patra Niaga turut serta dan berpartisipasi aktif terhadap kemajuan pendidikan bangsa.

Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Petramina Patra Niaga di tahun 2024 difokuskan pada 3 bidang yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pemberdayaan UMK. Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung bidang Pendidikan, Pertamina Patra Niaga memberikan kontribusi melalui bantuan beasiswa sebesar Rp 360.000.000 kepada 30 mahasiswi Universitas Syeikh Nawawi Banten.

Rektor Universitas Syeikh Nawawi Banten, Siti Haniatunnisa mengucapkan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga atas bantuan dana pendidikan yang diberikan. Ia mengatakan, peran Pertamina Patra Niaga ini menghadirkan kesempatan pendidikan untuk perempuan dari keluarga yang kurang mampu dan memastikan bahwa kesempatan pendidikan yang setara juga tersedia bagi perempuan.

“Kami sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh Pertamina Patra Niaga, khususnya membantu pendidikan untuk mahasiswi kami yang notabenenya masyarakat di Banten dari keluarga kurang mampu. Jadi, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pertamina Patra Niaga dapat bermanfaat bagi pendidikan generasi penerus,” ucap Siti.

Siti melanjutkan, para penerima beasiswa nantinya akan menjalani program-program pemberdayaan masyarakat dalam upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Ke depannya, tentu program beasiswa ini pun akan disertai dengan program-program pemberdayaan dan bagaimana para penerima beasiswa juga bisa berperan aktif dalam melakukan pemberdayaan nantinya,” kata Siti.

Penyaluran bantuan beasiswa ini dilaksanakan di kantor pusat Pertamina Patra Niaga, Jakarta, pada Rabu 24 April 2024, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini kepada Rektor Universitas Syeikh Nawawi Banten, Siti Haniatunnisa.

Dalam kesempatan tersebut, Mia menjelaskan program beasiswa ini diberikan agar para penerima beasiswa dapat berkontribusi dalam memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat.

“Kami merasa terhormat untuk bisa membantu perempuan-perempuan dalam pendidikan mereka yang mana bisa memberikan suatu nilai untuk masyarakat melalui program pemberdayaan. Ini menjadi satu paket tidak hanya donasi, namun lebih dari itu membantu mengembangkan adik-adik penerima beasiswa menjadi mentor,” jelas Mia.

Mia kemudian mengatakan, dana pendidikan ini akan diberikan kepada penerima beasiswa selama satu tahun, namun pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan program pemberian bantuan beasiswa ini untuk tahun-tahun ke depannya.

“Melalui program beasiswa ini, para penerima beasiswa bisa lulus tanpa memusingkan biaya. Selain itu tidak hanya kuliah, namun juga mendapatkan ilmu bagaimana memberdayakan orang lain dan nantinya ada perbaikan dari aspek ekonomi dari masyarakat yang diberdayakan,” pungkasnya.

Pertamina Patra Niaga sebagai salah satu Subholding PT Pertamina (Persero) di bidang Commercial & Trading, berkomitmen untuk terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.