Tentang Kami
Produk & Layanan
Kru & Lingkungan
Berita & Acara
Kontak
BERITA & INFORMASI
06 May 2024
Pertamina Patra Niaga Ramaikan Pertamina Goes to Campus 2024 di ITB
SHARE

Bandung – Pertamina Goes to Campus (PGTC) tahun 2024 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D bertempat di gedung Aula Barat ITB, Bandung, Senin (6/5).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Pertamina Goes To Campus memiliki beberapa tujuan. Pertama meningkatkan awareness mahasiswa tentang peran Pertamina dalam sektor energi dan pembangunan, kedua, meningkatkan engagement dan kolaborasi antara Pertamina dengan sektor akademisi, dan ketiga meningkatkan awareness tentang lini bisnis Pertamina.

“Tantangan yang dihadapi oleh Indonesia dalam kaitannya dengan energi semakin sulit. Kita semua harus bergerak bersama karena tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah atau perusahaan saja, pihak akademisi juga memiliki andil yang besar. Perlu kontribusi dari semua termasuk dari mahasiswa,” jelasnya.

Sebagai Subholding Commercial and Trading, PT Pertamina Patra Niaga mendukung kolaborasi yang dibangun bersama dengan sektor akademisi untuk menghadapi tantangan mencapai masa depan energi yang berkelanjutan bagi Indonesia.  Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini mengungkapkan, dalam mewujudkan hal tersebut saat ini Pertamina Patra Niaga terus mengembangkan produk ramah lingkungan guna mendorong transisi energi di Indonesia.

“Dalam bisnis terbarukan dan berkelanjutan, kami fokus di biofuel serta SPKLU (Charging Station) dan SPBKLU (Battery Swapping Station). Untuk biofuel, kami fokus di biodiesel dan etanol. Distribusi etanol ke seluruh Indonesia adalah hal baru bagi kami, karena etanol sangat berbeda dengan fame, gasoline, maupun gasoil. Jadi kami harap, adanya kolaborasi dengan sektor akademisi mampu memberikan ide-ide dari hasil riset yang dapat membantu kami dalam mendistribusikan biofuel ini dengan aman dan efisien,” ungkapnya.

Dalam gelaran PGTC 2024, Pertamina turut menampilkan klaster pameran berupa kegiatan aktivasi program atau informasi bisnis dari enam Subholding yang dimiliki Pertamina.

Pada booth Pertamina Patra Niaga, mahasiswa dapat melihat profil bisnis dan mengenal produk-produk eksisting yang ada di Pertamina Patra Niaga. Senada dengan bsinis berkelanjutan, Pertamina Patra Niaga juga fokus menampilkan upaya dalam menghadirkan energi hijau untuk kebaikan negeri, seperti Green Energy Station, yang merupakan inovasi SPBU dengan sebagian energinya dihasilkan dari tenaga surya yang ramah lingkungan.

Selain itu, mahasiswa yang datang ke booth berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari Pertamina Patra Niaga maupun E-Voucher MyPertamina hanya dengan registrasi MyPertamina dan bermain Giant Stacko.

Megah Utari, mahasiswi jurusan Teknik Sipil ITB mengaku senang mendapat banyak wawasan setelah mengunjungi booth Pertamina Patra Niaga. Terutama, bagi dirinya sebagai seorang mahasiswi yang akan masuk ke dunia kerja nantinya.

”Banyak banget insight di sini. Aku jadi lebih tahu kalau ternyata produk seperti Pertamax, BrightGas, dan Avtur untuk pesawat itu yang kelola Pertamina Patra Niaga. Terus gimana perusahaan ini bisa bikin aplikasi MyPertamina supaya lebih gampang isi bensin dengan uang digital. Di booth ini juga seru karena ada banyak games dan aku dapat banyak hadiah di sini,” ucapnya.

Kontak

Gedung Wisma Tugu II Lt. 2
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C7-9
Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5209009
021 – 5209005

pcc135@pertamina.com

Daftar Newsletter
Download Aplikasi Kami

Kebijakan dan Penafian Situs Web. Informasi yang terkandung dalam situs web ini hanya untuk keperluan informasi umum. Informasi ini disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap terbaru dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan hormat ke situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terkandung di situs web untuk tujuan apa pun. Oleh karena itu, kepercayaan apa pun yang Anda tempatkan pada informasi tersebut sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. Dalam keadaan apa pun kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan termasuk tanpa batasan, kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul dari kehilangan data atau keuntungan yang timbul dari, atau sehubungan dengan, penggunaan situs web ini. . Melalui situs web ini Anda dapat menautkan ke situs web lain yang tidak berada di bawah kendali PT Pertamina Patra Niaga. Kami tidak memiliki kendali atas sifat, konten, dan ketersediaan situs-situs tersebut. Dimasukkannya tautan apa pun tidak selalu menyiratkan rekomendasi atau mendukung pandangan yang diungkapkan di dalamnya. Setiap upaya dilakukan untuk menjaga situs web dan berjalan lancar. Namun, PT Pertamina Patra Niaga tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan bertanggung jawab atas, situs web ini untuk sementara tidak tersedia karena masalah teknis di luar kendali kami.